Kamis, 09 Juli 2009

Michael W. Smith : Indahnya Hidup Dengan Melayani Sesama Dalam "All In The Serve"


Michael W. Smith memang penyanyi multitalenta. Semua lagu-lagunya memang selalu enak untuk didengar. Selain suara khasnya yang selalu memikat, Smith juga memiliki kemampuan untuk bermain alat musik piano dan gitar. Tak heran, lagu-lagu yang dinyanyikannya begitu luar biasa, karena kadangkala ia bukan hanya menyanyi saja, tetapi alunan merdu suara piano yang dimainkannya ikut menemani suaranya saat menyanyi, sehingga musik yang terdengar menjadi serasa lebih hidup.

Seperti yang ada dalam lagu “All In The Serve”, yang merupakan soundtrack lagu dari film “The Second Chance” ini, intro dari lagu tersebut yang berupa alunan piano yang dimainkan sendiri oleh Smith benar-benar memberikan kesan hidup pada lagu tersebut.

Smith juga selalu memberikan kata-kata positif dalam lagu-lagunya. Lagu “All In The Serve” juga memberikan kesan positif, yaitu mengajarkan bahwa semuanya akan lebih baik apabila kita menjalani hidup dengan melayani sesama kita.

Sebenarnya seringkali kita merasa gengsi untuk melayani orang lain. Padahal hal tersebut adalah suatu wujud kepedulian kita terhadap sesama kita yang membutuhkan. Pelayanan yang kita lakukan bisa berupa pelayanan sosial, seperti menjadi orang tua asuh, menolong orang-orang yang membutuhkan, dan pelayanan-pelayanan lainnya yang dapat membantu dan membahagiakan sesama kita. Pesan untuk melayani merupakan pesan kasih yang sering kita abaikan di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kita pasti pernah mendengar kata-kata yang berbunyi “Love is how we learn to give, learn to sacrifice”. Itulah kata-kata yang menggambarkan kasih dalam melayani. Ketika kita melayani sesama kita, kita belajar untuk memberi, dan berkorban dalam memberikan yang terbaik.

Michael W.Smith memang membuat lagu ini sedemikian indah dan terasa hidup dalam diri kita. Smith juga mengutarakan lagu ini dengan sedemikian puitis, seperti yang terdapat dalam lirik lagu :

Hold my feet to the fire Till I'm breaking a sweat Till I'll never forget your call Keep me in line Give me the nerve Here it's all in the serve

Hal itu berarti bahwa ia berjanji bahwa ia tidak akan patah semangat, sekalipun harus berjerih lelah dan tidak akan melupakan panggilan hidupnya, yaitu untuk melayani.

Dalam potongan lirik yang lain, dijelaskan juga bahwa melayani memang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan kita, yaitu lirik yang berbunyi:

Locked in the diamond lane I keep driving past it Better to be safe Than learn what your a bout Give me another chance to go where you're going now I'm here to walk it out

Dalam lirik ini juga dijelaskan bahwa melayani itu memang sudah merupakan jalan terbaiknya dan ia takkan meninggalkannya.

Michael W. Smith adalah penyanyi yang penuh prestasi karena pernah meraih penghargaan yang melimpah, seperti 3 Grammy Awards dan 34 Dove Awards. Dan dalam 24 tahun karirnya di dunia musik, ia telah berhasil menjual 13 juta album dan membuat rekaman No.1 songs sebanyak 29 buah, 14 album emas, dan 5 album platinum. Smith juga mendapat penghargaan American Music Awards dan pernah dinobatkan oleh majalah People sebagai salah satu Most Beautiful People.

Michael W. Smith juga pernah menjajaki dunia akting. Dalam film "The Second Chance" pada tahu 2006, Smith beradu akting dengan Jeff Obafemi Carr. Dalam film tersebut, Smith berperan sebagai Ethan Jenkins. Dari salah satu komentar di situs terkemuka, dikatakan bahwa dalam film ini "Michael W. Smith shines in his film debut!" yang berarti Smith mampu memerankan tokoh Ethan Jenkins dengan baik.

Selain aktif dalam dunia musik, Smith juga aktif dalam dunia politik. Ia merupakan outspoken supporter dalam Partai Republik di Amerika Serikat, dan ia mempunyai hubungan yang dekat dengan orang-orang yang berkecimpung di partai tersebut, seperti Senator Rick Santorum dan Presiden Amerika Serikat George W. Bush.

Agar kita merasakan indahnya melayani sesama kita, marilah kita bersama mendengarkan lagu “All In The Serve" yang merupakan soundtrack film The Second Chance yang dinyanyikan oleh Michael W. Smith. Pada lagu ini, Anda juga akan mendengar alunan piano yang dimainkan sendiri oleh Michael W. Smith. Kehidupan memang akan menjadi lebih indah ketika kita mengulurkan tangan kita untuk melayani sesama.

0 komentar:

Posting Komentar

ranz fav

ranz fav
ketika itu ??